Informasi seputar teknologi dan cara perawatan warnet

Operator Warnet Yang Baik, Disukai Dan Dicari

by Unknown , at 11.21 , have 0 komentar
Operator Warnet Yang Baik - Menjadi Operator Warnet yang baik, disukai dan dicari adalah Operator yang beruntung. kenapa bisa  beruntung? karena Operator semacam ini susah dicari. hehehhehe  Jadilah Op yang Baik, Disukai dan Dicari.

Operator Warnet Yang Baik, Disukai Dan Dicari

Seperti kata Pak MT "Jika Anda Ingin Mempermudah Rejeki, Maka Jangan Mempersulit Orang Lain Mencari Anda". Kata-kata Pak MT tersebut diatas jika diterapkan di dunia warnet kususnya OP, Insya Alloh terhindar dari KANKER ( Kantong Kering ) dan Mengurangi coret-coretan Merah di Buku laporan alias Hutang. hehehehehheh
Sebagai contoh :

1. Ngetik, disinilah kita bisa mendapatkan duit atau disebut istilah Ceperan. bayangkan jika kita mengetikan tugas User (pelanggan), minim sehari 10  lembar. kali aja R
p *.000,-/lembar. wow bukan?
2. Download Lagu atau Film, disinilah kita juga bisa mendapatkan duit. Tanpa berfikir panjang, kadang kita memberikan pelayanan ini secara gratis. Padahal Download lagu atau film menggunakan Internet sedangkan Internet tidak didapatkan secara gratis lo. Didalam dunia kerja mari kita hindari dari istilah Gratis, karena gratis bisa diartikan menolak rejeki untuk diri sendiri bahkan teman sepekerjaan lo.

Sekian basa basinya. sekarang saya akan memberi tip-tip atau rahasia menjadi Operator yang baik, disukai dan dicari. Menurut Pengalaman saya.

Kriteria Operator Warnet Yang Baik, Disukai Dan Dicari.

Owner (Pemilik) Warnet menginginkan Operator yang profesional tentunya memenuhi kriteria terbaik Sumber Daya Manusia ( SDM ) sebagai Operator warnet.

1. Operator warnet Harus Bersih, Rapi, Wangi dan Tidak Bau.
2. Operator warnet harus bersifat komunikatif, jangan tampang wajah cemberut, kesal dll ketika melayani User yang tidak kita sukai atau mintanya aneh-aneh. Dan jangan bawel nanti bisa-bisa user kita jadi malas mau main game atau internet di warnet kita.
3. Operator warnet harus mengerti masalah pengetikan, printing atau scanning.
4. Operator warnet harus tau caranya ubdate/ngepatch game.
5. Operator warnet harus mengerti masalah jaringan dan internet walaupun sedikit,
6. Operator warnet harus paham situasi, maksudnya. jangan memutar musik keras-keras seenak udelnya. karena bisa mengganggu konsentrasi user yang main game atau internet di warnet kita.
7. Operator warnet harus cepat tanggap atau jangan lelet, maksudnya. Jika user membutuhkan pertolongan kepada kita,  kita segera menhampirinya jangan nanti-nanti.
8. Operator warnet harus menjaga kebersihan KBU atau meja komputer client seperti, keyboard, mouse, headset, dan merapikan tempat duduk.
9. Operator warnet harus menawarkan bantuan atau sapa mereka saat masuk warnet kita. 

Untuk sementara itu saja yang bisa saya sampaikan, jika ada yang kurang bisa kit diskusikan.
Operator Warnet Yang Baik, Disukai Dan Dicari
Operator Warnet Yang Baik, Disukai Dan Dicari - written by Unknown , published at 11.21, categorized as Seputar warnet . And have 0 komentar
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Blogger-->
Copyright ©2013 Nine As. Net by
  • Privacy Policy
  • Di dukung
  • Kangaliali.com
  • Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
    Powered by Blogger