Informasi seputar teknologi dan cara perawatan warnet

Operator Warnet Yang Hebat Dan Handal

by Unknown , at 07.24 , have 0 komentar
Operator Warnet Yang Hebat Dan Handal - Pelayanan Operator Yang Baik. Mengenai masalah dunia Warnet, tentu kita tidak asing dengan istilah Pelayanan Operator Warnet ( OP ). Pelayanan ini sangat di utamakan dan paling utama dalam hal apapun. Sebagai Operator Warnet ( OP ) kita wajib memberi pelayanan terbaik buat User ( Pelanggan ) atau Orang yang mau bermain/menggunakan jasa Internet di warnet kita. Yang perlu kita perhatikan adalah bagaimana cara memberi pelayanan supaya User tetap betah bermain Internet di warnet kita, bahkan menjadi User tetap atau pelanggan tetap. (y)



Operator Warnet Yang Hebat Dan Handal

Ada beberapa langkah yang harus kita pahami, pelajari dan kita praktekan :

1. Sapa'an

Masalah Sapa'an hal yang kita lakukan adalah : Pertama senyum kepada setiap User yang mau menggunakan Jasa internet di warnet kita, langkah selanjutnya atau Kedua panggil dengan sebutan Mas, Dek, Pak, Bu', Mbak dll. jangan lupa kita tetap tersenyum walaupun keadaan galau atau banyak masalah menghampiri kita. Bila perlu kita beri kata sambutan kepada User yang mau menggunakan Jasa Internet di warnet kita.

Contoh :

 - Selamat ( ............ ), ada yang bisa saya bantu?  titik-titik di isi sesuai keadaan yang sedang berlangsung ( Pagi, Siang, Sore & Malam )

- Selamat Pagi, dengan ( .............. ) ada yang bisa saya bantu? titik-titik di isi dengan nama Operator Warnet yang sedang bertugas. Dengan memberi tahu nama kita Insya Alloh kita bisa semangkin akrab dengan User kita.

2.  Kenyamanan

Kenyamanan ini sangat penting bagai setiap ruangan warnet meliputi OP dan User. Apalagi disaat musim kemarau, tentu kita tidak jauh dengan cuaca panas dan cuaca panas membuat kita menjadi gerah atau berkeringat. Bagaimana cara menghilangkan Gerah atau berkeringat tersebut agar User menjadi nyaman bermain Game atau Internet di Warnet Kita. Nyalakan Kipas Angin atau AC yang tersedia di Warnet kita. dari situlah User merasakan kenyamanan yang tadinya gerah atau berkeringat menjadi dingin dan segar walaupun terhempas angin sepoe-sepoe dari kipas angin. yiyiiyiyyiiyyiii,.... Dan jangan nyalakan Kipas Angin atau AC kepada selain User yang sedang bermain Game atau Internet di warnet kita alias Orang Tidur. :D

3. Kebersihan

Kebersihan ini juga sangat dominan untuk warnet kita, karena itu yang membuat Warnet kita menjadi Nyaman, Bersih, Indah dan Sehat. Yang perlu diperhatikan :

Pertama adalah TOILET, langkah yang yang harus kita ambil bagaimana cara supaya toilet tidak Bau dan bersih dari kotoran. Kita buatkan papan pengumuman atau poster pengumuman. contoh : "Habis Buang Air Kecil atau Besar Harap Disiram". dan jangan lupa tiap 2 jam untuk mengecek Toilet tersebut. jika toliet tersebut bau, segera kita siram.

Kedua adalah KBU atau Meja Client, langkah yang harus kita ambil bagaimana cara supaya KBU tidak terlihat kotor dan berserakan. Ambil sampah atau botol minuman di setiap KBU setelah di pakai User. jika meja kotor akibat dari putung rokok, lap dengan kain lap yang basah dan tata rapi letak mouse keybordnya biar terlihat rapi. rapikan kursi yang berserakan dan pindahkan kursi yang double di setiap KBU ke KBU yang kosong. agar User tidak kecewe karena mau main Game atau Internet tidak ada kursi. dan jangan lupa setiap KBU yang telah di pakai User, Segera dibersihkan dan di rapikan.

Kebersihan ini sangat dan sangat dominan untuk menentukan banyak dan tidaknya User yang bermain game atau internet di warnet kita lo.

Demikan ketiga langkah tersebut harus kita perhatikan, pelajari dan kita praktekan. dan langkah tersebut inti dari warnet yang dominan dan n

NB : Pelayanan Operator yang baik sangat dibutuhkan bagi setiap User, Kehilangan user sama dengan Kehilangan Pemasukan. kehilangan pemasukan sama dengan kehilangan gaji. Kehilangan Gaji sama dengan Kehilangan Pekerjaan.
yaman di banding warnet lain. Untuk Operator Warnet yang membaca artikel sederhana ini bergegaslah untuk mencoba menerapkan di warnet tempat kerja kita.
Operator Warnet Yang Hebat Dan Handal
Operator Warnet Yang Hebat Dan Handal - written by Unknown , published at 07.24, categorized as Seputar warnet . And have 0 komentar
Previous Posting Lebih Baru
No comment Add a comment
Cancel Reply
GetID
Blogger-->
Copyright ©2013 Nine As. Net by
  • Privacy Policy
  • Di dukung
  • Kangaliali.com
  • Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
    Powered by Blogger